Valentino Rossi Rindu Sekali sama Fans di Circuit, Ini Faktanya

Posted on

Jakarta – Valentino Rossi sukses amankan tribune ke-3 di MotoGP Andalusia. Pembalap Monster Energy Yamaha itu menegur podium kosong waktu lakukan perayaan.
Rossi melahap 25 lap di Jerez, Minggu (26/7/2020), dengan waktu 41 menit 28,212 detik. Ia finish 5,546 detik lebih lamban dari Fabio Quartararo sebagai juara.

Buat Rossi, perolehan kesempatan ini seolah jadi tebusan atas ketidakberhasilan finish di MotoGP Spanyol 2020. Motornya alami masalah sampai mengakhiri balapan lebih awal di pekan kemarin.

Rossi telah memperlihatkan perbaikan perform sejam session free practice pertama. Ia tempati posisi ke-2.

Pernah turun ke tempat delapan di latihan bebas 2 serta 3, Rossi dapat tampil oke waktu session kwalifikasi sampai start dari tempat ke-3.

Setelah sentuh garis finish, Valentino Rossi lakukan perayaan. Ia memarkir YZR-M1 kendaraannya di salah satunya pojok trek, lalu naik ke pemisah track. Seolah menegur fansnya, Rossi mengusung ke-2 tangannya.

 

 

“Kalian dapat bisa katakan @valetellow46 benar-benar rindukan fans di track di hari ini! Tetapi, itu tidak menghalanginya untuk lakukan perayaan atas kesuksesan meraih tribune MotoGP dengan finish di spot sepsialnya di Jerez,” kata account resmi MotoGP mengupload video Rossi.

Rossi sudah lama tidak meraih tribune, puasa jadi tiga pembalap paling cepat dalam 17 balapan. Sebelumnya, Rossi meraih tempat ke-2 MotoGP Amerika Serikat di musim kemarin.

Sampai sekarang, Valentino Rossi belum juga dapat berbuka puasa kemenangan di MotoGP. Rossi telah semenjak MotoGP Belanda 2017 belum jadi juara lagi pada sebuah seri di MotoGP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *