PSSI Masih Menunggu Kembalinya Shin Tae-yong ke Indonesia

Posted on

Jakarta – Shin Tae-yong belum kembali pada Indonesia, untuk mengadakan latihan Tim nasional Indonesia U-19. PSSI menanti-nanti kehadiran pelatih dari Korea Selatan itu.

Shin gagal datang di tanah air pada minggu pertama Juli. Kepala pelatih timnas Indonesia itu masih ingin mengadakan latihan di Korea Selatan.

PSSI juga memberi keringanan batasan waktu kehadiran Shin. Paling lama, asosiasi menunggunya sampai minggu ke-2 Juli.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memperjelas belum memikir memberikan sangsi pada Shin. Dia masih percaya pelatihnya itu akan selekasnya kembali pada Indonesia.

“Sesaat (ini) kami belum membahas sampai kesana (sangsi), sebab saya percaya Shin Tae Yong akan kembali pada Indonesia untuk berlatih,” kata Iriawan dalam pesan secara singkat pada pewarta, Selasa (7/7/2020).

Iwan Bule, panggilan akrab Mochamad Iriawan, menyentuh masalah road map yang dibikin Shin. Dia akui road map itu dalam step pemeriksaan lagi.

“Road map masih juga dalam proses ulasan,” kata Iriawan.

 

 

Diketahui, dalam isi road map yang diantar Shin, dia minta Tim nasional Indonesia U-19 datang di Korea Selatan 13 Juli. Gagasannya, Amiruddin Bagus Kahfi dkk akan langsung diisolasi semasa 14 hari sampai 17 Juli 2020.

Sesudah karantina, pelatihan camp (TC) selanjutnya berjalan mulai 28 Juli-31 Agustus atau sebelum kembali pada Indonesia. Setelah tiba di Jakarta, Shin akan mengadakan TC kombinasi di antara Tim nasional U-19 serta Tim nasional Indonesia senior pada 7 September sampai 4 Oktober 2020, sebelum Tim nasional U-19 berangkat ke Uzbekiztan untuk bertanding di Piala Asia U-19 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *