Arsenal Sukses Taklukkan Liverpool, Mikel Arteta: Kadang Kami Mujur

Posted on

Arsenal menaklukkan Liverpool pada laga pekan ke-36 Premier League musim 2019/2020, Kamis (16/7/2020) pagi hari WIB. Pada laga di Stadion Emirates, The Gunners menang dengan score 2-1.

Arsenal pernah ketinggalan di menit ke-20. Liverpool cetak gol dari tindakan Sadio Mane. Tetapi, sebelum babak pertama selesai, Arsenal cetak 2 gol melalui Alexandre Lacazette serta Reiss Nelson. Arsenal unggul 2-1.

Pada babak ke-2, Arsenal bermain benar-benar kompak. David Luiz serta mitra terus didesak Liverpool. Tetapi, mereka dapat jaga gawang Emiliano Martinez supaya tidak kecolongan serta menang atas Liverpool.

Hasil ini sekaligus juga membekap keraguam publik pada tindakan Arsenal sesudah di laga awalnya kalah dari Tottenham. Barisan pertahanan Arsenal tampil benar-benar rapat serta tidak memberikan banyak ruangan buat Liverpool.

Arsenal Cuma Mujur?

Mikel Arteta, manager Arsenal, menggunakan skema 3-4-3 di laga menantang Man City. Skema tiga bek ini benar-benar efisien untuk membendung tiga pemain dengan Liverpool. Serta, saat mereka terus mendapatkan desakan pada babak ke-2.

“Akan ada peristiwa kecil atau peristiwa besar dimana Anda harus bertahan benar-benar dekat sama wilayah Anda serta kami ketahui itu,” sebut Mikel Arteta di situs resmi club.

“Kami menyiapkan semuanya serta beberapa anak lakukan dengan hebat. Kadang kami melakukan dengan benar-benar baik serta kadang kami mujur,” sambung manager asal Spanyol itu.

Liverpool melepas 24 tembakan di laga menantang Arsenal, delapan salah satunya pas target. Cuma satu yang berbuntut pada terbentuknya gol. Catatan ini memperlihatkan jika Arsenal sebenarnya ada di bawah desakan The Reds.

Semangat Team

Selesai kalah dari Tottenham, sedikit pandit yang meramalkan Arsenal akan menang saat bertemu Liverpool. Tetapi, yang berlangsung malah sebaliknya. The Gunners tampil penuh semangat serta Mikel Arteta memuji atas performa anak asuhannya.

“Saya benar-benar suka. Kami telah bicara banyak mengenai itu. Bila Anda ingin memenangi laga, dengan ketidaksamaan ke-2 team, kami harus mempertaruhkan segala hal untuk memperoleh point,” kata Mikel Arteta.

“Saya benar-benar suka sebab mereka dapat melakukan. Ini mengenai mempertahankan semangat serta tingkat perhatian yang pas serta saya suka kami melakukan ini hari,” tutup Mikel Arteta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *